Ketua Gibei Stie Mandala Jember isi Seminar Pasar Modal

03.25 Admin 0 Comments



Jember- dikalangan kita, kata pasar modal menjadi hal yang lumrah di dengar, bahkan kita tahu apa itu pasar modal. Namun tidak banyak pula masyarakat dan mahasiswa sekalipun yang belum mengenal pasar modal. Hal ini menjadi suatu tantangan untuk kita memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai pasar modal.


(17/11/18) Ketua GIBEI STIE Mandala Jember, ibu Lia RAchmawati., SE., M.Ak mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara dalam kegiatan ' Seminar Nasional Pasar Modal '. Acara ini diadakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEB Universitas Jember. Berlangsung di Gedung Soetardjo Universitas Jember, acara ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 700 peserta. Keren...


Selain Ibu Lia Rachmawati, mereka juga menghadirkan pembicara lain yaitu investor muda Jonnathan Jordian, Adhe Citra Widiatmoko selaku Head Of Marketing Area 2 Retail Division PT Indo Premier Sekuritas, dan Prof. Drs. Tatang Ary G., M.Buss.Acc., Ph.D ( Dosen dan Konsultan senior Lab FEB Unej )
Ibu Lia Rachmawati mengisi tentang motivasi bagi calon investor muda dalam menggalakkan program pemerintah Yuk Nabung Saham. Mudah sekali saat ini untuk kita menjadi investor saham. Dengan modal 100 ribu rupiah, kita sudah dapat membeli saham. Tak perlu modal besar seperti bayangan bayangan kita mengenai investasi. Terutama di kalangan mahasiswa yang memang dengan berbagai keperluan dan kebutuhan, investasi sekarang sangatlah cocok untuk mereka.
Acara seminar pasar modal seperti ini sangatlah penting, ibu Lia Rachmawati juga menjelaskan beberapa program kerja yang sudah dilakukan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Stie Mandala, antara lain Desa Nabung saham di Rambipuji, Santri Nabung saham di Stai Al-Qodiri Jember, dan Jurnalis nabung saham. Dengan program kerja seperti ini, akan menambah wawasan masyarakat mengenai investasi yang mudah meriah dan murah. "Apalagi menghadapi inflasi saat ini, dengan modal yang relatif murah, kita bisa menjadi investor saham" Ibu Lia Rachmawati menuturkan. (Ayu N.Aprilya_Capital)

You Might Also Like

0 komentar: