Santri Nabung Saham

01.18 Admin 0 Comments


JEMBER- OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bersama IDX (Indonesia Stock Exchage), PT Kresna Securities, dan Galeri Investasi BEI STIE Mandala Jember melakukan sosialisasi nabung saham dalam rangka bulan inklusi. Bulan Inklusi Keuangan merupakan bentuk pendalaman layanan keuangan (financial service deepening) yang menyasar orang-orang kelas menengah bawah. Jadi layanan keuangan di Indonesia tidak hanya untuk kelas menengah atas, tetapi juga kelas menengah bawah.
(9/10/2018) Kelompok Studi Pasar Modal STIE Mandala Jember setelah melaksanakan sosialisasi di desa rambipuji jember pada hari sebelumnya, melanjutkan dengan acara Sosialisasi Santri Nabung Saham untuk pertama kalinya yang diikuti oleh para santri STAI Al-Qodiri Jember.  Pelaksanaan bertempat di gedung STAI Al-Qodiri Jember dengan dihadiri oleh 100 peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi STAI Al-Qodiri.  
“Pengenalan nabung saham sangat menarik bagi kalangan mahasiswa, karena kita bisa menabung tidak hanya dengan uang melainkan dengan saham. Juga sangat mengasyikkan karena ternyata menabung saham tidak harus dengan modal yang begitu besar, namun dengan pengeluaran yang terbilang kecil di kalangan mahasiswa, kita sudah bisa menabung saham dengan berbagai keuntungan yang akan didapatkan nantinya”, ujar Sintya, Mahasiswi semester 5 STAI Al-Qodiri Jember.
Uus, anggota KSPM STIE Mandala Jember juga bertutur, “Untuk mereka para santri tidak perlu khawatir mengenai investasi saham terkait hal halal/haram transaksi tersebut. Karena, banyak perusahaan –perusahaan syariah Tbk yang juga mulai mengeluarkan saham.”
Memulai investasi di usia muda itu sangat menguntungkan karena anak muda tidak memiliki banyak tanggungan dan kebutuhan. Investasi yang dilakukan sejak dini dapat menguntungkan di masa yang akan datang, mengingat investasi bersifat jangka panjang. (Ayu N.Aprilya_Capital)

You Might Also Like

0 komentar: