STUDI BANDING KELOMPOK PASAR MODAL STIE WIDYA GAMA LUMAJANG KE STIE MANDALA JEMBER

20.34 Admin 1 Comments

Pada akhir periode tahun 2017 KSPM STIE MANDALA JEMBER telah menerima Empat kunjungan baik dari Perguruan tinggi maupun komunitas, empat kunjungan tersebut yakni dari KSPM Universitas Muhammadiyah Jember, Kspm Universitas Jember dan yang terakhir yaitu dari KSPM STIE WIDYAGAMA LUMAJANG. Selain kunjungan dari perguruan tinggi KSPM STIE MANDALA juga menerima kunjungan dari komunitas, yakni komunitas ISP JEMBER. tentu hal ini merupakan suatu hal yang layak diapresiasi sebagai organisasi yang baru aktif 2 tahun.

Baru-baru ini tepatnya tanggal 9 november 2017 KSPM STIE MANDALA JEMBER menerima kunjungan studi banding dari salah satu perguruan tinggi Lumajang yaitu STIE WIDYAGAMA yang baru saja mendirikan KSPM, sebelumnya kunjungan tersebut telah berkoordinasi dengan ketua galeri investasi yaitu Drs. M. Dimyati, MSi. Kedatangan KSPM STIE WIDYAGAMA  disambut langsung oleh ketua umum KSPM STIE MANDALA JEMBER yaitu Rudi Suryo yang bertempat diruangan galeri investasi STIE MANDALA. Dalam kunjungan tersebut berlangsung kurang lebih 3 jam dengan topik pembahasan terkait struktur organisasi, kegiatan-kegiatan KSPM STIE MANDALA , dan belajar memahami analisis fundamental maupun tekhnikal dalam dunia saham. Banyak pertanyaan yang muncul dari kepengurusan KSPM STIE WIDYAGAMA LUMAJANG untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi. “untuk mahasiswa maupun masyarakat yang ada di Lumajang sangat minim pengetahuan tentang pasar modal khususnya investasi saham, banyak yang beranggapan bahwa investasi tersebut tidak jelas keuntungannya dibandingkan dengan investasi tanah, emas dll” ujar ketua umum KSPM STIE WIDYAGAMA, hal ini juga yang menjadikan inspirasi bagi KSPM STIE WIDYAGAMA untuk melakukan studi banding ke KSPM STIE MANDALA JEMBER.

Sebelumnya pada tanggal 20 september 2017 KSPM STIE MANDALA  JEMBER telah menerima kunjungan dari KSPM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Dalam kunjungan ini ketua umum kspm FEB UNEJ yang di dampingi oleh jajaran pengurus. Tujuan kunjungan tersebut yaitu mempererat silaturahmi KSPM yang ada diwilayah Kabupaten Jember. Topik yang dibicarakan salah satunya tentang program kerja kedepan dan cara meningkatkan jumlah investor khususnya yang ada di Jember. “Antusiasme mahasiswa yang ada di Universitas Jember terhadap investasi saham perlahan sudah mulai meningkat, hal tersebut dilihat dari jumlah mahasiswa yang membuka rekening dana nasabah (RDN)mulai ada peningkatan” ujar Adam Emil ketua umum KSPM FEB UNEJ.

Selain kunjungan dari perguruan tinggi, KSPM STIE MANDALA juga menerima kunjungan dari komunitas Investor Saham Pemula (ISP) regional Jember tepatnya pada tanggal . Dalam kunjungan yang berjumlah 5 orang tersebut bertujuan untuk bekerjasama dalam program –program peningkatan jumlah investor saham. Selain itu ISP regional Jember mengundang KSPM STIE MANDALA dalam acara pelantikan dan peresmian ISP regional Jember yang berlangsung pada tanggal 10 november 2017. “ kami berharap dengan adanya kerjasama ISP regional Jember dan KSPM yang ada di wilayah Kabupaten Jember mampu meningkatkan pengetahuan sekaligus jumlah investor” ungkap Wahid Hasan selaku ketua umum ISP regional Jember.

Dengan adanya kunjungan dari KSPM perguruan tinggi maupun komunitas yang bertujuan untuk melakukan studi banding ataupun kerjasama, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi KSPM STIE MANDALA sehingga memberikan motivasi agar terus meningkatkan kualitas organisasi. “perlu dipahami bahwa kita sebagai mahasiswa masih sama-sama belajar dan terus meningkatkan pengetahuan sehingga dengan terbentuknya kerjasama yang baik antar perguruan tinggi maupun komunitas diharapkan bisa saling bersinergi” ungkap Rudi Suryo selaku ketua umum KSPM STIE MANDALA JEMBER.

You Might Also Like

1 komentar:

  1. sabung ayam live Online Terbaik & Terlengkap!
    Tersedia Taruhan S128 | SV388
    Bonus 10% Deposit Member Baru / Cashback 5 - 10% Setiap Minggu
    Daftar >> Deposit >> Withdraw Sekarang Juga Di Website www.bolavita1.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus