Sekolah Pasar Modal - Season 4

01.24 Admin 0 Comments



STIE MANDALA JEMBER - Tak henti sampai di season 3, KSPM STIE Mandala Jember kembali menggelar acara Sekolah Pasar Modal season 4. Kali ini acara diselenggarakan bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan), IDX (Indonesia Stock Exchage), dan PT Kresna Securities.
(11/10/2018) Kelompok Studi Pasar Modal STIE Mandala Jember menggelar acara Sekolah Pasar Modal season 4 yang bertempat di Auditorium STIE Mandala Jember dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi dengan jumlah total peserta sebanyak 150 orang.
Para Undangan dan pengisi materi disambut dan diiringi bersama ibu Lia Rachmawati selaku sekretaris Galeri Investasi BEI (GIBEI) STIE Mandala Jember. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Terlihat peserta sudah mulai memenuhi ruang Auditorium STIE Mandala Jember. Para peserta berpakaian rapi bersepatu, juga terdapat beberapa mahasiswa yang mengenakan jas almamater universitas masing-masing.
Sekolah Pasar Modal (SPM) bertujuan untuk memberi pemahaman pentingnya investasi untuk masa depan. Selain itu, dengan adanya SPM diharapkan agar bisa mengajak masyarakat, khususnya mahasiswa untuk ikut dalam kegiatan investasi. “Dalam acara SPM ini juga ada sosialisasi Yuk Nabung Saham. Isinya adalah pengenalan kepada masyarakat ataupun mahasiswa bahwa hanya dengan uang Rp 100.000,- sudah bisa membuka rekening efek. Dengan begitu, kita sebagai mahasiswa juga dapat berinvestasi saham tanpa perlu mengeluarkan modal dengan jumlah yang besar. Dan tentu saja tujuan jangka panjangnya adalah menambah jumlah investor dari dalam negeri.” Ujar Kamila D.N, selaku Ketua Umum KSPM STIE Mandala Jember periode 2018/2019.
Acara ini selesai pada pukul 11.45 WIB setelah Bapak Henry Wijaya dari pihak PT Kresna Securities memaparkan mengenai bagaimana cara transaksi pembelian dan penjualan saham, juga cara menganalisis suatu saham dengan baik untuk masa yang akan datang. Tak lupa juga ia mengenalkan aplikasi Kresnatrader untuk transaksi jual-beli saham dan aplikasi RTI Business untuk menganalisis saham sehingga kita akan tahu kapan waktu yang tepat membeli saham dan kapan waktu yang tepat untuk menjualnya agar mendapatkan keuntungan. Kemudian di lanjutkan dengan penyerahan vandel dari Ibu Agustin selaku ketua STIE Mandala Jember kepada para pemateri. (Ayu N.Aprilya_Capital)


You Might Also Like

0 komentar: