Pelatihan Jurnalistik

19.56 Admin 0 Comments

STIE Mandala Jember menggelar acara bertajuk jurnalistik. Acara tersebut diadakan oleh Kelompok study pasar modal yang diselenggarakan hari ini,Sabtu 25 Maret 2017 yang dimulai pada pkl.09.00-11.30 WIB di gedung Auditorium STIE Mandala Jember.
Pelatihan jurnalistik ini merupakan program kerja KSPM Stie Mandala Jember divisi INFOKOM. Acara pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa tentang jurnalistik. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa yang terdiri dari anggota KSPM dan Non KSPM, baik dari mahasiswa Stie Mandala Jember itu sendiri maupun dari Perguruan Tinggi lainnya yang di isi oleh Mas Bagus Supriadi perwakilan dari Radar Jember.
Pelatihan jurnalistik ini diharapkan mampu memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk menjadi jurnalistik, menambah pengetahuan yang mungkin tidak didapatkan pada bangku kuliah,. Sehingga acara ini diharapkan benar-benar memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh mahasiswa.
Kegiatan yang didominasi oleh mahasiswa STIE Mandala Jember ini dibuka oleh sekretaris pembina KSPM, Ibu Lia Rachmawati.SE.M,ak Sebelum acara dimulai, beliau memberikan sambutan serta memberikan sedikit informasi tentang apa itu KSPM, devisi apa yang termasuk didalamnya,apa agenda yang dilakukan oleh kspm, bagaimana proses untuk masuk menjadi anggota kspm serta maksud dari agenda pada pagi hari ini.
Para peserta yang ikut dalam pelatihan jurnalistik ini terlihat begitu antusias, hal ini dapat dilihat dari mulai awal sebelum diadakannya acara yakni pada saat dibukanya pendaftaran untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini. Beberapa mahasiswa berbondong-bondong memenuhi ruangan GIBEI untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pelatihan.
Reporting>writing>editing>layout.. itu merupakan proses didalam jurnalistik. Ujar bagus supriyadi.acara berjalan sangat menarik dan rame terbukti dari berebutnya peserta untuk bertanya.(vita.)

You Might Also Like

0 komentar: